T  : 021 8630654 Pendaftaran 021-29809001 / 29809002

F  : 021 - 8611101 , 021 – 86104256 

E  : rsijpk@rsijpondokkopi.co.id 

GENERASI CINTA SEHAT , SIAP MEMBANGUN NEGERI

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tahun 2015, yang bertema “Generasi cinta sehat  siap membangun negeri” . Generasi Cinta Sehat adalah kita semua. Bangsa Indonesia dari berbagai usia, bayi, Balita, anak, remaja, dewasa dan Lansia turut serta dalam pembangunan kesehatan. Oleh karenanya, perlu mengingatkan kembali bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional untuk dapat mencapai layanan kesehatan yang kuat” Ujar Menkes dalam acara peringatan HKN.

Prioritas Pembangunan Kesehatan periode 2015 – 2019 melalui Program Indonesia Sehat dengan 3 pilar. Pilar Pertama ialah: Paradigma Sehat dilakukan dengan strategi pengaruh utama kesehatan dalam pembangunan kesehatan, penguatan promotif, preventif dan pemberdayaan masyarakat; Pilar Kedua: Penguatan pelayanan kesehatan dilakukan dengan strategi peningkatan akses pelayanan kesehatan, optimalisasi sistem rujukan dan pendekatan continuum of care, intervensi berbasis risiko kesehatan dan pilar ketiga: Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Kartu Indonesia Sehat, dilakukan dengan strategi perluasan sasaran dan benefit serta kendali mutu dan kendali biaya.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional juga dilakukan di kotamadya Jakarta timur yang di pusatkan di Taman Mini Indonesia Indah dengan penyelenggaraan acara sepeda sanatai, senam bersama, pameran produk kesahatan dan rumah sakit. RS Islam Jakarta Pondok Kopi turut berpartisipasi dengan mengikuti pameran dimana stand RS Islam Jakarta Pondok Kopi selain mempromosikan fasilitas dan layanannya juga mengajarkan kepada pengunjung cara cuci tangan yang benar sesuai WHO. Bagi pengunjung yang dapat mencucui tangan dengan benar mendaptkan souvenir berupa handrub .  Pada panggung utama , bersama dengan kepala dinas Kesehatan DKI Jakarta , psikolog dari RS Islam Jakarta Pondok Kopi mengisi talkshow tentang bagaimana menjaga kesehatan bagi anak dan remaja. Semoga Generasi Indonesia Menjadi GENERASI YANG SEHAT, BERIMAN dan BERTAQWA. Amien.