T  : 021 8630654 Pendaftaran 021-29809001 / 29809002

F  : 021 - 8611101 , 021 – 86104256 

E  : rsijpk@rsijpondokkopi.co.id 

Vaksin Meningitis DI RS Islam Jakarta Pondok Kopi

 

Vaksin Meningitis DI RS Islam Jakarta Pondok Kopi

SIGN-BOARD

 

 

 

 

Vaksin meningitis menjadi hal yang wajib dilakukan bagi mereka yang hendak keluar negeri dan perjalanan ibadah suci. Bukan tanpa alasan, meningitis ini sendiri merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit satu ini dipicu oleh bakteri, mikroorganisme dan virus. Suntik meningitis ini sendiri bisa meminimalisir resiko terjangkitnya anda oleh berbagai penyakit tersebut.

Perlu diketahui, penyakit meningitis ini merupakan kondisi dimana meninges Anda mengalami peradangan. Meninges ini adalah tiga buah selaput yang melindungi sumsum tulang belakang dan sistem saraf di otak Anda. Kondisi meningitis ini sendiri terjadi ketika cairan yang ada di dalam meninges mengalami infeksi.

Penyebab meningitis ini sendiri kebanyakan dipicu oleh infeksi jamur, bakteri dan virus. Pada beberapa kasus, penyakit meningitis ini bisa merenggut nyawa penderitanya. Akan tetapi, ada juga beberapa penderita yang mengalami kesembuhan tanpa pengobatan sekalipun. Inilah yang menjadi alasan kenapa vaksin meningitis sangat penting untuk Anda.

 

Berbagai Manfaat dari Vaksinasi Meningitis

Selain menjadi sarat utama untuk melakukan ibadah ke tanah suci, seperti sudah dibahas pada paragraf sebelumnya, manfaat utama dari suntik meningitis ini adalah menghindarkan anda dari resiko penyakit meningitis yang sangat berbahaya. Akan tetapi, ada juga manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari jenis vaksinasi satu ini. Salah satunya adalah jenis vaksin konjugat meningokokus. Jenis kandungan vaksin satu ini bisa  melindungi Anda dari resiko terjangkit bekteri meningokokus yang bertipe Y, W, C, dan A saat melakukan ibadah atau kunjungan luar negri.

Selain itu, vaksin meningitis juga menghindarkan Anda dari resiko bakteri meningokokus tipe lima karena di dalamnya ada kandungan meningokokus B atau MenB. Hanya saja jenis vaksin satu ini ditujukan untuk kondisi tertentu saja. Tidak semua orang membutuhkannya. Selain hal tersebut, ternyata vaksinasi meningitis ini berdampak sangat positif bagi remaja dan anak anak yang mengalami kelainan sistem imun pada tubuhnya.

 

Bagaimana Prodsedur Vaksin Meningitis di RS Islam Jakarta 

Pondok Kopi?

Sahabat sehat dapat berkunjung ke bagian medical check up RS Islam Jakarta Pondok Kopi untuk melalukan registrasi, setelah regristrasi akan dilaksanakan tindakan vaksinasi vaksin meningitis. Bagi pasien yang melakukan vaksin meningitis sebelum berakhir bulan desember 2021 akan mendapatkan harga khusus dengan potongan yang besar.

Dapatkan info lanjutan dengan menghubungi +62 81802309000 (Customer Service).

Vaksin International

VAKSINHAJIUMROH

Rontgen Panoramic

WhatsApp-Image-2020-02-11-at-101555

Klinik Gigi Estetika

flyergigi

Biasanya bau mulut akan menjadi kurang sedap saat melakukan puasa. Hal ini disebabkan oleh keadaan mulut yang tidak dimasuki makanan atau minuman selama beberapa waktu. Lalu, tindakan apa yang dapat dilakukan agar puasa tetap lancar dan mulut dan gigi tetap sehat dan terhindar dari bau mulut? ‚ÄúSelama berpuasa, produksi saliva (air liur) sangat sedikit akibat sedikitnya asupan makanan. 

Untuk melakukan perawatan sedikit lebih ekstra dalam menjaga kebersihan gigi saat puasa.  Kita juga bisa menambahnya dengan membersihkan gigi menggunakan benang gigi atau floss, dan obat kumur.

Berikut tips perawatan gigi :

$11.      Raih semua bagian gigi dengan sikat. Pastikan menyikat semua bagian gigi. Menyikat gigi dibagi 3 bagian, yaitu menyikat permukaan bagian dalam, permukaan luar dan permukaan gigi yang mengunyah.

$12.      Jangan langsung berkumur. Setelah menyikat gigi, jangan langsung berkumur. Karena berkumur pada dasarnya akan membersihkan dan mengurangi efek zat fluoride pada sisa pasta gigi, sehingga penggunaan pasta gigi jadi tidak maksimal hasilnya. Baiknya tunggu hingga 5-10 menit, baru Anda boleh berkumur.

$13.      Gunakan benang gigi (dental floss). Sambil menunggu efek kerja fluoride pasta gigi agar bekerja maksimal, Anda bisa membersihkan gigi menggunakan benang khusus yang mampu membasmi sisa makanan yang tersisa di sela-sela gigi, karena kebanyakan fungsi sikat    kurang bisa menjangkau ke sela-sela tertentu bagian gigi.

Begini cara pemakaiannya:   Ambil 20-30 cm benang atau pita gigi, pegang ke dua ujungnya sehingga ada sisa benang yang berguna untuk membersihkan.Taruh dan letakan benang di antara sela gigi dan ke daerah antara gigi dan gusi. Angkat dengan gerakan naik turun di antara masing-masing gigi, untuk mengeluarkan sisa makanan dan plak.

$14.      Gunakan obat kumur. Setelah menyikat dan membersihkan gigi telah usai, kini saatnya Anda bisa menggunakan obat kumur yang mengandung fluoride untuk dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Pilih cairan obat kumur yang tidak mengandung alkohol. Anda pun bisa menggunakannya di waktu sahur, guna mendapatkan aroma dan wangi yang segar pada mulut Anda.

Konsultasikan kesehatan Gigi Anda dengan dokter Gigi yang berkompeten. Jadwal Klinik Gigi RS Islam Jakarta Pondok Kopi pada hari Senin - Sabtu (jadwal klinik Gigi pada slide 2)

Informasi lebih lanjut hubungi :

021-86603432, 021-8610471

Ext 3129, 3107, 3108

 

jadwaldoktergigi

Page 1 of 2