T  : 021- 29809000 , 021 8630654

F  : 021 - 8611101 , 021 – 86104256 

E  : rsijpk@rsijpondokkopi.co.id 

Layanan Telemedicine Di RS Islam Jakarta Pondok Kopi

Saat ini kita tengah menghadapi Pandemi Covid-19 dan sesuai himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19dengan menjaga jarak (phsycal distancing), beraktifitas dari rumah dan pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses layanan kesehatan menjadi sebuah tantangan tersendiri pada kondisi sekarang ini.

RS Islam Jakarta Pondok Kopi didukung oleh tenaga medis profesional dan sistem informasi memberikan kemudahan untuk dapat mengakses layanan kesehatan bagi masyarakat denganmenghadirkan konsultasi dokter secara online atau Telemedicine.

 

telemedicine atau tele konsultasi adalah pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak jauh, dimana memungkinkan pasien berkonsultasidengan dokter secara privat, tanpa harus bertatap muka secara langsung. Layanan telemedicine meruapkan layanan konsultasi medis secara digital yang memiliki keterbatasan karena dokter tidak secara langsung melakukan pemeriksaan fisik kepada pasien .

 

 

Konsultasi online denga dokter akan membantu pasien mendapatkan informasi mengenai dugaan diagnosis, perawatan atau penanganan pertama pada penyakit mupun kasus cedera, menseleksi antara pasien yang perlu dibawa kerumah sakit dan pasien yang tidak perlu di rawat di rumah sakit akan tetap di rumah, hingga tips dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Saat ini RS Islam Jakarta Pondok Kopi menghadirkan layanan telemedicine dengan dokter sub spesialis , dokter spesialis dan dokter umum yang yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP), dengan hari pelayanna telemedicine Senin sampai dengan Sabtu.

 

Informasi jadwal dokter telemedicine selengkapnya dapat di akses melalui link  http://rumahsakitislam.com/telemedicine/ 

 

Layanan telemedicine dapat di akses untuk pasien yang pernah beribat ke RS Islam Jakarta Pondok Kopi dengan melakukan akses pendaftran melalui Whats App center di nomor 0818 0230 9005 dengan cukup memberikan data nama pasien , nomor kartu berobat serta dokter yang dituju.

Bagi pasien yang baru pertama kali konsultasi dapat melakukan pendaftran via link www.rumahsakitislam.com/daftartelemedicine 

 

Pasien yang sudah waktunya kontrol atau konsultasi secara periodik tetapi tidak dilakukan, bisa berdampak tidak baik bagi kesehatannya karena itu konsultasi online adalah solusinya dan obat dapat dikirim ke rumah.

 

Konsultasi online memberikan kemudahan kepada pasien agar tetap dapat mengetahui kondisi kesehatannya walau berada di rumah melalui Whatsapp dan video call.

 

 

5 LANGKAH MUDAH MENGGUNAKAN TELEMEDICINE

Layanan telemedicine dapat diakses dengan mudah dimasa pandemic covid ini , berikut 5 langkah mudah yang dapat dilakukan untuk dapat mengakses layanan telemedicine :

$1.    Daftar melalui WA di No 0818 0250 9005 selambat lambatnya pada H-1 atau klik link : www.rumahsakitislam.com/daftartelemedicine

$2.    Petugas (Admin) telemedicine akan menginformasikan prosedur layanan dan jadwal konsultasi dengan dokter

$3.    Lakukan pembayaran via transfer dan kirimkan bukti transfer ke Admin melalui WA

$4.    Telekonsultasi dengan dokter sesuai jadwal

$5.    Jika ada obat atau pemeriksaan penunjang akan dihubungi oleh Admin Telemedicine. Obat akan dikirim ke rumah setelah pembayaran.

 

RS Islam Jakarta Pondok Kopi, selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan memberikan kemudahan untuk Anda mendapatkan akses kesehatan meski tetap berada di rumah, dengan sentuhan jari Anda bisa berkonsultasi online atau telemedice di RS Islam Jakarta Pondok Kopi.

SELAMAT BERKONSULTASI ONLINE ,

#dirumahaja #tetapjagakesehatn #staysafe

Chat-WA