T  : 021- 29809000 , 021 8630654

F  : 021 - 8611101 , 021 – 86104256 

E  : rsijpk@rsijpondokkopi.co.id 

Informasi pengaturan jumlah tempat tidur rawat inap

Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di ruang rawat inap, bersama ini kami sampaikan pengaturan jumlah tempat tidur rawat inap yang sebelumnya berjumlah 150 Tempat Tidur, sementara menjadi 167 Tempat Tidur.

 

Jumlah-TT

Surat Uji PCR Test dan Rapid Test berlaku 14 hari saat keberangkatan

pcr-rapid-14-hari

 

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Sahabat sehat..

Bagi sahabat sehat yang akan melaksanakan perjalalan, surat uji test dan rapid test berlaku 14 hari pada saat keberangkatan, berdasarkan surat edaran No 9 tahun 2020, tentang "Perubahan atas surat edaran no 7 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Corona Virus Diseases (Covid-19).

Yuks cek PCR test dan Rapid test di Laboratorium RS Islam Jakarta Pondok Kopi...

#pcrtest
#rapidtest
#lawancovid19
#jagakesehatan
#adaptasikebiasaanbaru
#rumahsakitislam
#rsi
#pkrs.rsijpondokkopi
#mpkuppmuh
#muhammadiyah

Sumber : 

https://covid19.go.id/storage/app/media/Regulasi/SE%2009%202020.pdf

Pendaftaran Rawat Jalan via Whatsapp (WA)


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Sahabat sehat.. Dalam rangka memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan saat berobat ke tempat kami, InsyaAllah mulai hari Senin, 29 Juni 2020, sahabat sehat bisa menggunakan Whatsapp (WA) untuk penjaminan pribadi, perusahaan, asuransi dan BPJS.

Yuks nikmati kemudahan berobat di tempat kami menggunakan WA.
Penjamin : PRIBADI, PERUSAHAAN DAN ASURANSI

ke No. 0831-4965-6110
dengan format :

No kartu berobat RSIJPK :
Nama pasien :
Klinik tujuan :
Dokter :
Tanggal kunjungan :
Klinik (pagi/sore) :
Jaminan :

Sedangkan penjaminan BPJS ke

No 0838-9775-3900

dengan format :
No kartu berobat RSIJPK :
Nama pasien :
Klinik tujuan :
Dokter :
No.BPJS :

Kami tetap menciptakan Zona Aman karena kemanan, kenyamanan, dan keselamatan sahabat sehat adalah prioritas kami dalam memberikan pelayanan.

#rumahsakitaman
#rumahsakitislam
#rsi
#pendaftaranpasien
#jagakesehatan
#pkrs.rsijpondokkopi
#mpkuppmuh
#muhammadiyah

daftar-wa

Protokol Kesehatan di Pesantren

Protokol kesehatan yang dapat di terapkan di pesantren dan pendidikan keagamaan sesuai dengan panduan dari Kemenag sebainya di taati guna mencegah penyebaran / penularan covid 19 di lingkungan pendidikan .

Berikut ini protokol kesehatan bagi pesantren dan pendidikan keagamaan pada masa pandemi Covid-19 :

  1. Ketentuan protokol kesehatan yang berlaku pada pendidikan keagamaan yang tidak berasrama berlaku juga untuk pesantren dan pendidikan keagamaan yang berasrama.
  2. Membersihkan ruangan dan lingkungan secara berkala dengan desinfektan, khususnya handel pintu, saklar lampu, komputer dan papan tik, meja, lantai dan karpet masjid / rumah ibadah, lantai kamar / asrama, ruang belajar, dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan. 
  3. Menyediakan sarana CTPS (cuci tangan pakai sabun) dengan air mengalir di toilet, setiap kelas, ruang pengajar, pintu gerbang, setiap kamar/asrama, ruang makan dan tempat lain yang sering di akses. Bila tidak terdapat air, dapat menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer).
  4. Memasang pesan kesehatan cara CTPS yang benar, cara mencegah penularan Covid-19, etika batuk/bersin, dan cara menggunakan masker di tempat strategis seperti di pintu masuk kelas, pintu gerbang, ruang pengelola, dapur, kantin, papan informasi masjid/rumah ibadah, sarana olahraga, tangga, dan tempat lain yang mudah di akses.
  1. Membudayakan penggunaan masker, jaga jarak, CTPS, dan menerapkan etika batuk/bersin yang benar.
  2. Bagi yang tidak sehat atau memiliki riwayat berkunjung ke negara atau daerah terjangkit dalam 14 (empat belas) hari terakhir untuk segera melaporkan diri kepada pengelola pesantren dan pendidikan keagamaan. 
  3. Mengimbau agar menggunakan kitab suci dan buku/bahan ajar pribadi, serta menggunakan peralatan ibadah pribadi yang dicuci secara rutin.
  4. Menghindari penggunaan peralatan mandi dan handuk secara bergantian bagi lembaga pesantren dan pendidikan keagamaan yang berasrama.
  5. Melakukan aktivitas fisik, seperti senam setiap pagi, olahraga, dan kerja bakti secara berkala dengan tetap menjaga jarak, dan menganjurkan untuk mengonsumsi makanan yang sehat, aman, dan bergizi seimbang. 
  6. Melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan warga satuan pendidikan paling sedikit 1 (satu) kali dalam 1 (satu) minggu dan mengamati kondisi umum secara berkala:
  7.  Apabila suhu ≥37,3°c, maka tidak diizinkan untuk memasuki ruang kelas dan/atau ruang asrama, dan segera menghubungi petugas kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan setempat;
    a. Apabila disertai dengan gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan/atau sesak nafas disarankan untuk segera menghubungi petugas kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan setempat;
    b. Apabila ditemukan peningkatan jumlah dengan kondisi sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b segera melaporkan ke fasilitas pelayanan kesehatan atau dinas kesehatan setempat. 
  8. Menyediakan ruang isolasi yang berada terpisah dengan kegiatan pembelajaran atau kegiatan lainnya.
  9. Menyediakan sarana dan prasarana untuk ctps (cuci tangan dengan sabun) termasuk sabun dan pengering tangan (tisu) di berbagai lokasi strategis.
  10. Menyediakan makanan gizi seimbang yang dimasak sampai matang dan disajikan oleh penjamah makanan (juru masak dan penyaji) dengan menggunakan sarung tangan dan masker.

 

Marketing
RS Islam Jakarta  Pondok Kopi
WA only 

https://wa.me/62818142112


https://wa.me/6281802824489

 

rapid-pesantren

 

 

 

 

Subcategories