T  : 021 8630654 Pendaftaran 021-29809001 / 29809002

F  : 021 - 8611101 , 021 – 86104256 

E  : rsijpk@rsijpondokkopi.co.id 

 

Catering Diet Sehat dan Halal - NUTRI thayyiban KATERING adalah layanan katering dari Unit Gizi RS Islam Jakarta Pondok Kopi  yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan pelanggan terhadap diit pasien untuk kebutuhan di rumah setelah pasca rawat agar dapat tetap menjaga kesehatan dengan program dan menu pilihan yang diawasi oleh ahli gizi .

NUTRI thayyiban KATERING mengedepankan kebutuhan nutrisi sehat dan halal lagi baik dengan pelayanan personal sesuai kebutuhan individu, berdasarkan umur, berat badan, tinggi badan, status nutrisi  dan kesehatan.

Dokter dan ahli gizi yang terlatih disiapkan untuk membantu anda mengkonsultasikan segala sesuatu terkait diet dan pengaturannya.

Customer sebagai PRIORITAS

Mengapa NUTRI thayyiban KATERING menjadikan pasien sebagai prioritas ? Pasien pasca rawat adalah mereka mempunyai kebutuhan khusus didasari oleh catatan medisnya yang membutuhkan pemulihan kesehatan dengan kebutuhan nutrisi yang tinggi. Catatan medis dari luar Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi  yang bersifat rahasia atau confidential, maka semua catatan medis, hasil laboratorium, preskripsi diet dari dokter pribadi akan menjadi bagian yang rahasia di NUTRI thayyiban KATERING Catering.

 

Tahukah Anda Arti Thayyiban ?

Allah Swt. berfirman dalam Alquran, surat Al-Baqarah, ayat 168 dan 172, yang isinya sebagai berikut.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُواْ مِمَّا فِي الأَرْضِ حَلاَلاً طَيِّباً وَلاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari yang terdapat di bumi dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu,” (Q.S. Al-Baqarah: 168).

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُلُواْ مِن طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَاشْكُرُواْ لِلّهِ إِن كُنتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah,” (Q.S. Al-Baqarah: 172).

Dari dua ayat tersebut, jelas bahwa Allah Swt. menyuruh umatnya untuk makan makanan yang memiliki dua ketentuan, yaitu makanan yang halal dan makanan yang baik.

 

Selain melayani konsultasi gizi, kami juga memberikan pelayanan berupa katering diet sesuai dengan kebutuhan dan penyakit, seperti diet rendah protein, tinggi protein, rendah garam, rendah lemak, rendah kolesterol, rendah purin, rendah kalori, rendah serat, tinggi serat, diabetes, diet lambung, diet jantung, diet hati, dan sebagainya.

 

Prosedur catering diet :

 

  1. Pasien rawat jalan : Pasien datang ke poli gizi dengan melakukan pendaftaran dulu ke bagian pendaftaran seperti dalam prosedur konsultasi gizi rawat jalan. Pasien memesan diet yang diinginkan.
  2. Pasien Rawat Inap : Pasaien memberitahu petugas diruangan (perawat, pengatur gizi ruangan) untuk katering diet. Pasien akan mendapatkan penjelasan dari petugas gizi.
  3. pasien membawa alat makan sendiri dan mengambil pesanan sesuai dengan waktu pemesanan (makan pagi, siang, sore)
  4. Menerima nota pembayaran
  5. Membayar di kassa pusat
  6. pengambilan catering di dapur instalasi pelayanan gizi
  7. pembatalan pengambilan makanan tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada instalasi pelayanan gizi akan tetap dikenakan biaya makanan. Pembatalan pengambilan makanan dilakukan satu hari sebelumnya.,