T  : 021- 29809000 , 021 8630654

F  : 021 - 8611101 , 021 – 86104256 

E  : rsijpk@rsijpondokkopi.co.id 

Diet GM

Diet GM adalah diet yang sangat populer di Amerika Serikat. Pelopornya adalah perusahaan otomotif ternama, General Motors. Konon, diet ini berhasil diterapkan pada karyawannya. Bahkan John Hopkins University pernah melakukan riset tentang diet ini, dan mereka menyatakan diet ini aman dan efektif menurunkan berat badan. Yang lebih menggembirakan, diet ini bebas rasa lapar.

Diet ini pertama kali diluncurkan untuk para karyawan perusahaan otomotif ternama, yaitu perusahaan General Motors, Amerika Serikat. Program diet 7 hari ini diuji lapangan oleh John Hopkins Research Center dan hasilnya telah disetujui oleh jajaran manajemen puncak General Motors. Program diet ini berhasil menaikkan derajat kesehatan dan kebugaran manajemen General Motors, sekaligus menaikkan daya saing produk General Motors

Diet GM dirancang untuk menurunkan berat badan sekitar 5 Kg dengan aman dalam satu minggu. Diet GM juga bersifat detoksifikasi serta memperbaiki pola makan serta emosi.

Diet GM merupakan program diet selama 7 hari penuh dengan menu jenis makanan yang berbeda setiap harinya. Selama masa diet harus minum air putih minimal 10 gelas setiap hari dan tidak minum alkohol, kopi, dan teh selama program diet berlangsung.

Diet GM dapat diulang sekali sebulan tanpa mengganggu keseimbangan gizi.

Ibu menyusui yang kelebihan berat badan, penderita diabetes mellitus, penderita penyakit jantung, penderita penyakit lambung (gastritis) sangat dianjurkan mengikuti diet ini.

Catatan PENTING untuk Anda saat jalani diet GM:

Resep ini cukup dilakukan sekali sebulan. Ya sebulan sekali. Tidak lebih. Perhatikan, bagaimana Anda tidak perlu keluar banyak keluar uang dan melakukan diet keras untuk mempertahankan berat badan yang menyehatkan.

Diet GM bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka yang butuh diet dengan penurunan berat badan secara cepat tanpa harus mengkhawatirkan rasa lapar ataupun bosan karena diet yang monoton.

Diet GM ini ternyata berhasil juga menurunkan kadar gula darah penderita Diabetes Melitus. Mama menyusui yang berat badannya melampaui berat ideal aman mengikuti diet ini.

Yuk turunkan 4-5 kilo dalam 1minggu dengan diet GM

Selamat Sehat dan Bugar!

Sumber :
gmdietnow.com

day 1 diet GM

 

Hari Pertama: Buah-buahan, kecuali pisang.

Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah melon dan semangka.

day 2 diet GM

  

Hari Kedua: Sayur-sayuran

Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran. Apa saja baik mentah maupun matang. Bisa dimasak tumis, sup ataupun rebus. Dibuat pecal juga boleh asal bumbu kacangnya terbatas.

Tidak ada batasan jumlah ataupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang

 

day 3 diet GM 

Hari Ketiga: Sayur dan Buah

Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang

day 4 diet GM 

Hari Keempat: Pisang dan Susu

Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah pisang serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain. Bila Anda allergi terhadap susu sapi (Lactose intolerance), bisa diganti dengan susu kedele.

Bila Anda tidak suka makan pisang, bisa diganti dengan jambu klutuk mateng, buah Kiwi, atau melon.

day 5 diet GM 

 

Hari Kelima: Daging atau File Ikan dan Tomat

 

500 gr daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Daging Hamburger atau Meal Ball dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi bisa diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

 

Bila Anda tidak suka tomat, ganti dengan belimbing manis. 

 day 6 diet GM 

Hari Keenam: Daging atau File Ikan dan Sayuran

Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging atau Ikan (file) dalam jumlah yang tidak dibatasi.

day 7 diet GM 

Hari Ketujuh: Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran

Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

 

Tips Pola Hidup Sehat di Bulan Puasa

Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim melaksanakan salah satu rukun islam yaitu berpuasa sebulan penuh. Bila dijalankan dengan benar, puasa di bulan Ramadhan secara umum berdampak positif bagi kesehatan, meskipun tubuh tidak mendapatkan asupan makanan maupun cairan sekitar 14 jam sehari. Untuk itu, penting bagi Kita semua untuk memerhatikan pola hidup sehat saat di Bulan Ramadhan ini agar bisa menjalani puasa dengan baik.

Berikut beberapa tips yang layak disimak dalam melaksanakan puasa di Bulan Ramadhan:

  1. Peran sahur saat berpuasa sangatlah penting. Menu yang dimakan bisa memengaruhi kerja tubuh Anda selama seharian penuh. Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum dan nasi merah karena bantu menahan kenyang lebih dari 6 jam. Protein, buah, sayur serta air putih yang cukup juga bantu menjaga stamina selama puasa.
  2. Hindari mengonsumsi makanan berminyak. Makanan ini akan membuat sel darah merah menggumpal sehingga menyebabkan aliran oksigen menjadi berkurang hingga 20 persen. Akibatnya Kita akan mengantuk pada siang hari.
  3. Ketika udara semakin panas dan terik, usahakan untuk beraktivitas di dalam ruangan yang dingin atau tempat teduh. Batasi pula aktivitas fisik agar tidak mudah lelah.
  4. Berbuka puasa dengan makan secukupnya. Langsung memakan banyak makanan hanya akan membuat perut terasa sesak akibat lambung akan mengecil dan enzim-enzim pencernaan berkurang. Para pakar kesehatan menganjurkan untuk makan secara bertahap, mulai dari air putih beberapa teguk, sedikit makanan manis, dan selang minimal setengah atau satu jam baru makan besar.
  5. Banyak orang yang keliru mengartikan maksud dari 'berbuka dengan yang manis'. Mengonsumsi makanan atau minuman manis memang baik dilakukan pada saat buka puasa, agar dapat segera memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Tapi yang keliru adalah porsi makanan atau minuman manis yang dikonsumsi terlalu banyak, apalagi jika rasa manis tersebut terbuat dari gula.
  6. Pada saat makan malam, pastikan untuk tidak makan terlalu banyak untuk mencegah obesitas. Selain itu, hindari meminum kopi dan soda karena bisa membuat Kita sulit tidur dan dapat menimbun banyak lemak. Ganti kedua minuman tersebut dengan air mineral dan jus buah. Minum yang cukup. Hidrasi adalah hal terpenting selama puasa Ramadhan. Setelah berbuka puasa, Kita harus minum dalam jumlah besar begitupun saat bersahur. Kebutuhan hidrasi tubuh adalah sekitar 2 liter per hari.
  7. Lakukan olahraga ringan saat malam hari. Misalnya dengan berjalan kaki selama 15 hingga 20 menit setelah makan malam. Dapat juga melakukan kegiatan berat seperti olahraga pada saat setengah jam menjelang buka puasa.
  8. Selain memerhatikan asupan makanan, pengaturan pola tidur juga merupakan hal yang penting. Mengantuk selama puasa bukanlah disebabkan karena tak makan dan minum seharian, melainkan karena tak memiliki waktu tidur yang cukup. Kalaupun tidur malamnya masih tidak mencukupi, luangkan waktu 20-30 menit untuk melakukan power-nap di siang hari. Tidur siang yang singkat tapi berkualitas akan bantu memulihkan energi.

Waktu Pemberian ASI & Cara Menyusui Bayi

WAKTU PEMBERIAN ASI

  • 0-6 bulan :ASI eksklusif memenuhi 100% kebutuhan
  • 6-12 bulan :ASI memenuhi 60-70% kebutuhan, perlu makanan pendamping ASI yang adekuat
  • >12 bulan : ASI hanya memenuhi 30% kebutuhan, ASI tetap diberikan untuk keuntungan lainnya

TIPS CARA MENYUSUI  BAYI ( ASI )

1. Posisi Tubuh Anda , Mengubah seluruh tubuh bayi Anda ke arah Anda, yaitu dada anda dan dada bayi. Mulut bayi harus mencakup areola bukan hanya putting.

2. Hindari Panik ketika bayi anda butuh adaptasi , Menyusui membutuhkan kesabaran dan banyak latihan. Bila perlu konsultasi dengan bidan atau konselor Laktasi.

3. Saat Kondisi bayi premature ,, Jika Anda memiliki bayi prematur, Anda mungkin tidak dapat menyusui langsung, tetapi Anda harus mulai memompa ASI Anda. Bayi Anda akan menerima susu ini melalui tabung atau botol sampai dia cukup kuat untuk dapat menysus sendiri .

4 . Kondisi ibu sakit ketika bayi menyusu ,, Jika latch-on sakit, terisap lagi dengan memasukkan jari kelingking Anda di antara gusi bayi dan payudara Anda, cobalah berulang kali. Setelah bayi Anda terposisikan dengan benar, dia akan melakukan proses laktasi yang membuat anda dan bayi nyaman.

5. Waktu memberikan ASI ,,, Menurut pedoman dari American Academy of Pediatrics (AAP), daripada menyusui sesuai dengan jadwal yang kaku, Anda harus memberikan ASI pada bayi setiap kali dia menunjukkan tanda-tanda ingin menyusu .

6. Membangunkan bayi hari pertama diberikan ASI ,, Untuk menjaga dirinya terjaga selama menyusui dan juga untuk memastikan makan bayi Anda cukup sering, membangunkannya jika sudah empat jam sekali untuk memberikan ASI.

7. Posisi Nyaman Menyusui di Hari Pertama,, Karena menyusui dapat berlangsung hingga 40 menit, terutama di hari hari pertama kelahiran bayi, anda dapat memilih tempat yang nyaman untuk menyusui.

8. Kosumsi Makanan yang Seimbang untuk melancarkan ASI ,, Kosumsi diit seimbang akan memastikan bahwa kualitas dan kuantitas susu .